Pages

Wednesday 1 December 2010

YAHOO KOPROL

Situs jejaring pertemanan social semakin banyak. Sampai saat ini saja fenomena akan facebook belum hilang. Belum lagi twitter yang semakin banyak bercut cuit di dunia maya. Eh sekarang sudah ada lagi situs jejaring social baru yang bernama yahoo koprol. Sebenarnya situs ini sudah muncul agak lama. Awalnya pun saya kurang perhatian dengan jenis dari Yahoo yang ini. Namun semakin hari kok semakin penasaran yah dengan namanya yang unik.

Akhirnya malam tadi saya sempatkan untuk sign up di yahoo koprol. Eh ternyata saya mendapatkan sebuah situs jejaring social baru dengan rasa yang unik. Sebenarnya fungsi utamanya sama dengan facebook. Kia bisa membuat status kita, terus bisa kita update status kita. Kita bisa kirim foto juga loh. Terus yang paing unik adalah fitur berbagi lokasi. Jadi pada saat sign up kamu akan ditanya berada di lokasi mana. Misalnya saja saya yang berlokasi di Jatibening. Maka setelah proses sign up selesai, saya sudah terkoneksi dengan semua orang Jatibening yang sign up di koprol sebelumnya. Sambutan mereka hangat-hangat. Saya langung mendapatkan teman banyak, padahal sebelumnya saya belum mengenal mereka sama sekali. Yah..hopefully saja ini menjadi awal yang baik untuk sebuah pertemanan. Selain itu ada juga fitur tambahan yaitu My Favorite yang digunakan untuk menunjukkan apa saja sih yang menjadi kesukaannmu. Penasaran denga yahoo koprol?Coba saja yukz gabung…!!



Yahoo! Koprol ™ adalah layanan baru dari Yahoo Koprol. Sebelumnya Yahoo mengakuisisi jejaring sosial koprol.com yang asli lokal Indonesia punya 25/5. Dalam akuisisi ini, Yahoo melakukan total buy out sehingga seluruh aset teknologi serta 11 orang karyawan Koprol, termasuk para pendirinya akan menjadi karyawan Yahoo Koprol.

Koprol mulai muncul di Indonesia sejak awal 2009, didirikan oleh Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto. Layanan Koprol sendiri memungkinkan pengguna ponsel untuk mengetahui anggota-anggota Koprol lain yang sedang berada di lokasi di sekitarnya, berbagi foto, berdiskusi, meresensi tempat-tempat atau melakukan check in di suatu tempat tertentu.

Yahoo Koprol kini semakin berkembang setelah di akuisisi oleh perusaahaan besar sekelas yahoo sehingga jumlah member terus bertambah ditambah lagi yahoo koprol hadir di handphone telkomsel dan blackberry. Namun tutorial bagaimana cara daftar yahoo koprol sangat minim di Internet.


Yap mungkin segitu dulu yah info mengenai yahoo koprol. Bener-bener bikin koprol deh pokoknya huahahaha.. Saya masih ingin menjelajah lebih dalam lagi mengenai yahoo jenis ini hehehehe..See ya at the next post!!

No comments:

Post a Comment