Pages

Wednesday 25 May 2011

The Legend of Gladius


Game ini menceritakan tentang pencarian sebuah pedang legendaries yang bernama Gladius. Menceritakan tentang dua orang sahabat, Salazar (seorang Ksatria) dan Zach (seorang Rogue) yang meninggalkan rumah dan tanah kelahiran mereka untuk mencari petualangan. Keduanya kekurangan pengalaman dan uang, namun mereka memiliki keberanian dan ambisi yang kuat.

Cerita tentang kehebatan pedang Gladius ini pun sampai di telinga mereka. Akhirnya mereka pun mencari ke sebuah pulau, yang dengan tidak sengaja menghantarkan mereka ke sebuah desa yang bernama Indodeso. Di sana mereka bertemu dengan Lime, seorang penyihir muda yang mengatakan bahwa pedang Gladius tersebut berada di sebuah hutan terlarang, yang dijaga dengan makhluk-makhluk aneh dan menyeramkan. Makhluk-makhluk penjaga tersebut merupakan anak buah dari seorang Tiran dan Setan yang disebut dengan Ogre.


Ogre dan anak buahnya memang sering mengganggu dan memakan penduduk desa Indodeso. Namun desa itu bisa bertahan karena ada Lime yang selalu berusaha melindungi desa tersebut. Namun kekuatan dan pengalaman yang dimiliki oleh Lime tidak bisa mengalahkan kekuatan Ogre. Bahkan Lime sebagai satu-satunya yang bisa memasuki hutan terlarang tidak bisa mengalahkan makhluk-makhluk penjaga dan mengambil pedang Gladius. Selain itu pedang Gladius, hanya bisa ditundukkan oleh pemilik yang memang dikehendaki oleh Gladius yang memiliki kekuatan hebat.

Bila pedang Gladius tersebut dikuasai oleh orang lain, maka Ogre dan pasukannya akan murka dan menghancurkan desa Indodeso. Sehingga Lime mengajak Salazar dan Zach bukan hanya untuk mengambil Gladius namun juga untuk mengalahkan Ogre. Lime pun pada akhirnya bergabung dan membantu kedua sahabat itu dalam merebut pedang Gladius setelah kedua sahabar itu nekat masuk ke hutan terlarang.

Dalam perjalanan game ini akhirnya pedang Gladius memilih Salazar sebagai tuannya. Setelah itu, pengalaman ketiga orang tersebut akan dihadapkan dengan melawan makhluk-makhluk aneh dan menyeramkan yang harus dihadapi untuk mengalahkan Ogre. Musuh yang dihadapi semakin kuat bila semakin dekat dengan kastil Ogre (Ogre’s Lair). Mampukah ketiga pahlawan kita merebut Gladius dan mengalahkan Ogre ??



This game is trully idea from Benko from his Article Beginner's Guide To RPG Maker VX
I'm just developed and make it more complete with my own idea

No comments:

Post a Comment